Administrasi dan Manajemen

Selamat Pagi Guys,

Salam Sehat Selalu buat kalian semuanya. Sambil menikmati kopi dalgona buatanku dengan sepotong roti bakar menambah semangat di pagi hari. Pagi ini saya baca di koran tentang sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat. Dikoran ini berisi bagaimana perusahaan ini bisa berkembang krana sistem manajeman yang baik. Ngomong-ngomong tentang manajemen saya jadi ingin menshare apa hubungan antara administrasi dan manajemen.

Manajemen Administrasi adalah sebuah usaha dan kegiatan yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan di dalam organisasi dengan tujuan agar sasaran organisasi dapat tercapai dengan baik. ... Manajemen administrasi sangat mempengaruhi kelancaran bidang lainnya dan sering digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan.

Perbedaan manajemen dan administrasi. Secara sederhana, manajemen dapat dipahami sebagai keterampilan untuk menyelesaikan pekerjaan dari orang lain. Ini tidak persis sama dengan administrasi , yang menyinggung proses mengelola seluruh organisasi secara efektif. Poin paling penting yang membedakan manajemen dari administrasi adalah bahwa yang pertama berkaitan dengan mengarahkan atau membimbing operasi organisasi, sedangkan yang terakhir menekankan pada meletakkan kebijakan dan menetapkan tujuan organisasi.

Secara garis besar, manajemen memperhitungkan fungsi mengarahkan dan mengendalikan organisasi, sedangkan administrasi terkait dengan perencanaan dan pengorganisasian fungsi.

Dengan berlalunya waktu, perbedaan antara kedua istilah ini semakin kabur, karena manajemen termasuk perencanaan, perumusan kebijakan, dan implementasi juga, sehingga mencakup fungsi administrasi. 

Manajemen didefinisikan sebagai tindakan mengelola orang dan pekerjaan mereka, untuk mencapai tujuan bersama dengan menggunakan sumber daya organisasi. Ini menciptakan lingkungan di mana manajer dan bawahannya dapat bekerja sama untuk pencapaian tujuan kelompok. Ini adalah sekelompok orang yang menggunakan keterampilan dan bakat mereka dalam menjalankan sistem organisasi yang lengkap. Ini adalah aktivitas, fungsi, proses, disiplin, dan banyak lagi.

Merencanakan, mengatur, memimpin, memotivasi, mengendalikan, koordinasi dan pengambilan keputusan adalah kegiatan utama yang dilakukan oleh manajemen. Manajemen menyatukan 5M organisasi, yaitu Pria, Material, Mesin, Metode, dan Uang. Ini adalah aktivitas yang berorientasi pada hasil, yang berfokus pada pencapaian output yang diinginkan.

Administrasi adalah proses sistematis pengelolaan manajemen organisasi bisnis, lembaga pendidikan seperti sekolah atau perguruan tinggi, kantor pemerintah atau organisasi nonprofit mana pun. Fungsi utama administrasi adalah pembentukan rencana, kebijakan, dan prosedur, pengaturan tujuan dan sasaran, menegakkan aturan dan peraturan, dan lain-lain. 

Jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa administrasi dan manajemen dalam sebuah perusahaan, organisasi dan pemerintahan merupakan landasan penting untuk kemajuan sebuah usaha. 

Untuk sesorang calon usahawan dan umk wajib juga tau nih apa yang di maksud dengan manajemen administrasi. Semoga informasi ini bisa membantu kalian semua dan bermanfaat. 



#dirumahaja
#staysafe
#socialdistancing










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerapkan Penataan Dokumen/File

Contoh Contoh Surat Bisnis

Fungsi Administrasi Untuk Kita Pelajari