Surat - 1

Hai Guys, selamat malam ...

Apa kabar semua ? Gimana kabarnya hari ini ? Masih di rumah ajakan ? Jangan lupa tetap jaga kesehatan. Hari ini saya menerima sebuah kartu pos dari sahabat saya yang di belanda. Kami bersahabat sudah 17 th yang lalu. Pertemanan kami di mulai sejak kami tour eropa pada tabun 2003. Saat itu kami dalam 1 rombongan tour eropa. Dengan kecangihan alat komunikasi kami selalu berkirim kartu pos. Walaupun dengan whatup selulu komunikasi tapi kartu pos selalu dia kirim setiap perjalanannya.
Kalo denger masalah surat, mungkin semua orang tau apa sih surat itu. Surat adalah Sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan pemberitahuan, permohonan/ permintaan, perintah, pernyataan, laporan, dan lain-lain. Sebagai alat bukti tertulis yang memiliki kekuatan hukum. Sebagai alat untuk membantu mengingat suatu kegiatan.


Pengertian surat secara umum adalah alat komunikasi yang berfungsi untuk menyampaikan informasi secara tertulis dari pihak satu ke pihak yang lain.



Juga merupakan alat komunikasi tertulis yang digunakan untuk menyampaikan sebuah informasi dari pihak satu (orang, instansi, atau organisasi) kepada pihak lain (orang, instansi, atau organisasi).


Surat menyurat adalah kegiatan yang berguna untuk melakukan hubungan atau komunikasi antara pihak satu dengan pihak lain dengan cara saling mengirim surat. Apabila surat tidak mendapatkan balasan atau tanggapan maka bisa dikatakan itu bukan kegiatan surat menyurat.

Surat dapat digunakan sebagai bukti tertulis apabila terjadi pertikaian antar organisasi/perusahaan atau antar individu yang telah mengadakan kegiatan surat-menyurat.

Nah Guys demikianlah share tentang surat. Dapat disimpulkan bahwa surat adalah alat komunikasi tertulis yang digunakan untuk menyampaikan sesuatu seperti informasi dari pihak satu ke pihak lainnya entah itu secara individu atau atas nama perusahaan/ instansi.


#dirumahaja
#staysafe
#socialdistancing






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Contoh Surat Bisnis

Fungsi Administrasi Untuk Kita Pelajari

Belajar dan Aspek-Aspeknya