Berbagi Itu Indah ......

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh ...


Malam ini kutelusuri jalan di komplekku, rencana mau hanya ingin membeli air galon yang habis. Biasanya kami selalu stock dan jarang habis. Baru jam 08.00 Wib keadaan jalan sangat-sangat sepi. Semua tempat mini market sudah tutup dari jam 6 sore ternyata. Sesuai peraturan pemerintah bahwa swalayan memang tutup jam 6 sore.

Biasanya kalo malam minggu, jam segini di freshmarket di tempatku selalu rame sampai jam 12 malam. Kini tempat ini sepi senyap seakan jam sudah berganti jadi jam 1 malam. Ya Allah betapa besar kuasamu .... 

Kutelusuri lagi jalan sampai ke vila nusa indah, disana biasanya tempat favorit untuk makan bubur kacang hijau. Sesampainya disana saya lega rasanya ternyata warung ini buka. Tapi ternyata kulihat abang penjual tertidur disamping gerobaknya dengan mengunakan markernya. Sambil memakai masker juga saya turun untuk memesan bubur dan makan didalam mobil. Saya heran kok tumben banyak sekali porsi yang diberikan yang biasanya cukup untuk pengganti makan malam. Saya dan keluarga berfikir mungkin bonus mau tutup karana kami pelanggan terakhir.

Seteleh selesai abang dari jauh bilang gini. "Alhamdulillah dari tadi dagangan saya gak ada beli cuma keluarga ibu yang mampir ke gerobak saya. Subhanallah, pilu rasanya saya mendengar abang ini ngomong. Soalnya biasanya jam 08.00 malam abang bubur ini sudah beres-beres mau pulang karana cukup laris sekali bubur disini. Setelah diskusi dengan suami maka kami pun membungkus bubur2 ini. Kami tidak bisa membantu banyak abang ini, tapi dengan membeli setidaknya bisa bermafaat untuk orang lain. Saya pesan (gak usah saya sebutkan jumlahnya) tapi cukuplah untuk berbagi dengan satpam-satpam yang ada di komplek saya. Rasa syukur yang tak terhingga diucapkan oleh si abang bubur. Tuhan selalu mendengar doa-doa kita dan selalu ada dengan kita. Janganlah kamu berburuk sangka kepada Nya, dalam surat Al-hujura ayat ke 12. Insya Allah ga salah. Maaf kalo saya salah ...

Sepanjang perjalanan pulang saya mulai merenung, dan tanpa terasa jatuh juga air mata ini, melihat keadaan sekitar. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia, Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Lagi Maha Penyayang. Beginilah cara Engkau mengingatkan kami, hamba-hambamu ini. Sesuhguhnya aku meminta kepada-Mu petunjuk, ketakwaan dan lindungillah  keluarga, sanak saudara, temen2 dan seluruh umat di dunia ini. 

Sedikit curcol buat temen-temen semua, Tatkala badan merasa enggan untuk beramal, tatkala hati mulai sulit untuk terenyuh, mungkin itu salah satu tanda kerasnya hati, dengan kata lain hati ini sedang sakit. Lantas apa yang akan dilakukan ketika tahu bahwa hati ini sedang sakit? Cobalah untuk berbagi. Sekecil apapun engkau berbagi maka Insya Allah kita sudah menabung kebaikan. Berbagi itu tidak hanya materi belaka, berbagi ilmu, pengalaman dan solusi bentuk lain dati berbagi...

Mohon maaf, jika dalam tulisan ini menyingung atau mengurui dari kalian yang sudah singgah di blog saya ini. Ini hanya sekedar curahan hati saat makan bubur ....
#dirumahaja
#staysafe
#ssocialdistancing


Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ...













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerapkan Penataan Dokumen/File

Contoh Contoh Surat Bisnis

Fungsi Administrasi Untuk Kita Pelajari