Apa Sih Pendidikan Itu ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh ...


Hai Guys, hari ini saya mau membahas masalah landasan pendidikan di dalam keluarga. Dalam pengertian yang sederhana dan umum makna pendidikan sebagai usaha manusia untuk menumbuhkan dan pengembangan potensi-potensi pembawaan jasmani maupun rohani sesuai dengan nilai-nilai yang ada di dalam masyarakat.

Pendidikan bagi kehidupan kita sehari-hari merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi sepanjang hidup kita. Tanpa pendidikan sama sekali mustahil suatu manusia dapat hidup berkembang. Beruntung sekali kita masih bisa mengalami pendidikan di bangku formal dan non formal.

Pada umumnya naluri manusia yang terbentuk dalam jiwanya secara individual adalah kemampuan dasar yang disebut oleh para ahli prikolog sosial sebagai instink gregorius (naluri untuk hidup berkelompok atau sering jaman now namanya gang). Manusia itu makhluk yang dinamis dan mempunyai cita-cita ingin meraih kehidupan yang sejahtera dan berbahagia dalam arti luas baik lahir maupun bathin.

Landasan pendidikan didalam keluarga adalah awal dari sebuah pendidikan kita. Pendidikan tidak hanya kita dapat, kita lihat dan kita pahami tetapi pendidikan itu perlu kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi bisa kita simpulkan bahwa pendidikan adalah kegiatan yang sadar akan tujuannya. 

Dalam keluarga saya landasan pendidikan yang utama adalah agama. Kekuatan agama akan mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Berhasil atau tidaknya sebuah pendidikan kembali kepada individu kita masing-masing.

Demikianlah ulasan singkat tentang landasan pendidikan menurut saya dan keluarga. Semoga landasan pendidikan keluarga kita dapat bermanfaat bagi orang-orang disekitar kita. 




#dirumahaja
#staysafe
#ssocialdistancing


Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ...













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerapkan Penataan Dokumen/File

Contoh Contoh Surat Bisnis

Fungsi Administrasi Untuk Kita Pelajari