Makna dan Arti Ta'aruf#part-2


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh ....

7 April 2020 - Jam 14.00 Wib


Sampai hari ini si covid 19 masih aja belum ada obatnya. Sambil minum copy dalgona sore ini saya mau melanjutkan cerita tentang ta'aruf. Seru kalo bahas tentang ini. Karena temen-temen banyak udah berhasil dengan proses ta'aruf. Mereka cerita dan sekarang sudah sudah hidup bahagia. Buat temen-temen yang masih joblo dan belum ada pasangan article ini sangat membantu kamu. Kita lanjut ya bahas ta'aruf nya ....

" Proses ta'aruf dalam islam "

Sebenarnya proses ta'aruf dalam islam memang tidak ada buku pedomannya, namun tetap harus sesuai dengan adab antara umat lawan jenis . Ada yang membahas proses ta'aruf terbagi menjadi dua yaitu dengan bertukar biodata terlebih dahulu, barulah dilakukan pertemuan yang didampingi dengan mahramnya.
Ada pula yang melalui orang tua, saudara, atau tema-undangan dengan meminta pertolongan yang diminta dengan si calon ta'aruf atau tidak, kemudian barulah menentukan tanggal pertemuannya jika memang perlu.

"Persyaratan ta'aruf agar sesuai syariat"


Syarat-syarat agar ta'aruf tidak dapat dibatalkan syariat adalah dengan meluruskan niat untuk memperoleh agama dengan menikah karena Allah ta'ala bukan karena keterpaksaan, mengatur kesucian saat menjalankan ta'aruf dengan pKamungan, disetujui dan tidak ada yag ditutup-tutupi, dapat diterima atau menolak dengan cara yang baik, dan yang terakhir harus ada mahram yang mendampingi.
Mengapa ta'aruf dalam islam harus diperbaiki pendamping? Karena islam melarang laki-laki dan perempuan berdua-duaan tanpa ada pihak ketiga. Selain itu, dengan adanya pendamping juga akan meminimalkan fitnah di masyarakat sekitar.

Apa itu khitbah?

Khitbah atau yang biasa disebut dengan lamaran adalah permintaan atau permintaan dari pihak laki-laki dengan pihak perempuan dengan maksud mengawininya. Lamaran ini bisa dilakukan oleh sang lelaki-lakinya secara langsung atau diwakilkan oleh pihak lain yang sesuai dengan ketentuan agama islam.
Proses khitbah ini belum selesai jika pihak perempuan belum memberikan hasil. Jika, ia mengatakan iya berarti sang wanita sudah resmi dilamar atau biasa disebut dengan makhtubah. Dan setelah khitbah ini Kamu bisa menikah, bisa memperdalam materi perkawinan dalam Islam yang sesuai sunnah.
Rekomendasi Media Taaruf Online di Mawaddah Indonesia
Mawaddah Indonesia merupakan media untuk melaksanakan ta'aruf bagi ikhwan dan juga akhwat yang memang sedang mencari jodoh. Dijamin, kerahasiaan dari privasi Kamu akan dijamin dan proses mediasinya pun dilakukan sesuai dengan aturan sunnah dan tidak menimbulkan maksiat, insyaallah.
Wadah ini cocok sekali untuk Kamu yang ingin mencari jodoh sesuai dengan kriteria dan dengan cara yang diridhoi Allah menjawab. Kenapa menjawab cocok? alasan mengapa :.
  1. Data kerahasiaan , sehingga data yang kamu masukkan kembali tidak akan diumbar - umbar.
  2. Minta izin , Mawaddah Indonesia coba minta Kamu untuk belanja window alias liat aja alias abu nadzor. Jumlah permintaan akan dihitung maksimal 5 permintaan.
  3. Ta'aruf Eksklusif , Kamu tidak bisa melakukan ta'aruf dengan banyak calon pasangan sekaligus, harus memiliki satu persatu. Disini kamu akan terbantu untuk lebih fokus pada karakter calon pasangan seperti kelebihan dan kekurangan tanpa jalan yang Haram / Pacaran
  4. Proses Nadzor dapat melibatkan tim Mawaddah , Jika kamu jiperr tuk nadzor ditempat calon istri, maka Kamu bisa bertemu ditempat netral seperti restoran Adjwa yang membutuhkan akan di mediasi tim Mawaddah.
Tentunya akan menjadi lebih tentram dan rumah tangga Kamu akan senantiasa dilimpahi rahmat dan hidayah jika memiliki pendamping hidup yang sholeh / sholehah. Ayo segera konsultasikan masalah jodoh Kamu di MawaddahIndonesia.com dan insyaallah Kamu tidak lagi menjomblo dalam waktu yang dekat.

Alhamdulillah, selesai juga article ini saya share ke temen-temen semua. Walaupun article ini diambil dari sebuah media informasi dari sebuah website, tapi saya yakin bisa membantu dan memberi pengetahuan buat kita semua. Sesungguhnya Allah selalu memberikan hidup kita berpasang-pasangan. Selamat mencoba dan buka ya webnya untuk para jomblowan dan joblowati...

#dirumahaja
#staysafe
#ssocialdistancing


Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ...













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerapkan Penataan Dokumen/File

Contoh Contoh Surat Bisnis

Fungsi Administrasi Untuk Kita Pelajari